Viral! Rahasia Membuat Japanese Milk Bread Enak

Japanese Milk Bread

Assalamu'alaikum semua..spesial saya membuat Japanese Milk Bread ini untuk saya persembahkan kepada #PahlawanDapur yg saat ini sedang berjuang melawan sakitnya karena kanker payudara. Ayok mama, bikin dirumah ya untuk cemilan suami dan anak.Saya yakin mereka akan senang dan bahagia.Tetaplah tersenyum mama walaupun kau harus menahan rasa sakit.Melihat mama tersenyum pasti suami,anak2 dan orang yang mama cintai akan ikut merasakan kebahagiaan. Percaya lah , semua penyakit ada obatnya.Dan yakinlah bahwa penyakit bukanlah sesuatu yg menyebabkan kematian.Karena sesungguhnya ajal, kematian hanya Allah yang tahu.Dimanapun,Kapanpun, Siapapun dan bagaimana caranya hanya Dia lah yang Maha Berkehendak. Tetap semangat, tetap berusaha,dan berdoa.Semoga Allah segera memberikan kesembuhan untuk kalian semu para pejuang kanker payudara. Salam peluk dan sayang dari saya.. Wassalamu'alaikum Anda lagi mencari pandangan baru resep Japanese Milk Bread yang modifikasi? Metode membuatnya memang sulit-susah gampang. Sekiranya keliru membuat maka akibatnya tidak akan jadi dan malah cenderung tidak sedap. Sedangkan Japanese Milk Bread yang sedap harusnya sih mempunyai wewangian dan cita rasa yang kapabel mengundang selera kita.
Banyak hal-hal yang sedikit banyak berakibat kepada mutu rasa dari Japanese Milk Bread, mulai dari variasi bahan, berikutnya seleksi bahan segar, sampai cara membuat dan menyiapkan. Tak perlu bingung kalau berkeinginan menyiapkan Japanese Milk Bread enak di kost-kosan, sebab asal sudah paham triknya karenanya hidangan ini dapat jadi hidangan spesial. Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membikin Japanese Milk Bread merupakan 16 buns. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri ataupun keluarga tersayang. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan dalam memasak Japanese Milk Bread diperkirakan sekitar +/-2 jam. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Japanese Milk Bread sendiri di rumah. Konsisten dengan bahan yang simpel, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membikin Japanese Milk Bread mengaplikasikan 9 tipe bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini metode dalam membikin hidangannya.

 Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Japanese Milk Bread adalah sebagai berikut :

  1. 250 tepung terigu pro tinggi (me: pro sedang)
  2. 25 gr susu bubuk
  3. 40 gr gula pasir
  4. 3 gr ragi instan
  5. 140-160 ml susu UHT dingin (me:140ml)
  6. 35 gr mentega putih (me: margarin)
  7. 2 gr garam
  8. Pewarna makanan : sesuai selera
  9. Isian roti : coklat / sesuai selera

 Iklan dulu ya mba, cek alat-alat masaknya

 Kompor Camping Gas Model Kotak Mini Portabel Stove Mini Alat Masak Gunung

 Langkah-langkah untuk membuat Japanese Milk Bread anti gagal

  1. Siapkan bahan
  2. Campurkan tepung,gula,ragi,susu bubuk Uleni dgn mixer.(bisa tangan) sambil masukkan susu cair sedikit2.karena sy pakai tepung pro sedang jadi untuk susu cair nya saya hanya pakai 140ml.kalau pakai tepung terigu pro tinggi atau bs campur dgn pro sedang bisa disesuaikan saja antara 150-160 ml.
  3. Setelah setengah kalis tambahkan margarin dan garam.uleni lagi hingga kalis elastis (window pane)
  4. Timbang adonan.Lalu saya bagi 2.yg satu biarkan putih,satu lagi saya beri pewarna pink.
  5. Diamkan adonan sampai mengembang 2x lipat +/- 45menit
  6. Setelah mengembang kempiskan adonan.lalu masing2 warna dibagi 8 bagian.Lalu bulat2kan.saya bagi sekitar 30-31gr.jadi total ada 16 pcs.
  7. Kemudian masing-masing bulatan di gilas dgn rolling pin,lalu beri isian.bulatkan lagi dan masukkan ke dalam loyang yg telah dioles margarin dan dialas baking paper olesi lagi margarin.lalu tutup dgn kain biarkan mengembang 2x lipat selama 45 menit
  8. Sebelum dipanggang taburi sedikit dgn tepung diatasnya
  9. Panggang dlm oven suhu 150 derajat selama 25 menit atau sesuaikan dgn panas oven masing2
  10. Selamat mencoba
Jadi bagaimana? Simpel kan? Itulah cara membikin Japanese Milk Bread yang dapat Anda praktikkan di kost. Semoga berguna dan having fun!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

old fashioned glass ornaments

Ikuti Konsep Baru Masak Mangut (Ikan Pari Asap) Iwak Pe Ala Resto

Simak Ide Baru Masak Semur Ikan Ekor Kuning Homemade