Inilah Cara Masak Eggrolls & Ekkado Low Budget

Eggrolls & Ekkado

Dalam rangka kangen makan H*kben, jadilah bikin ini. Enak, anak2 suka. (Source: Phie kitchen) Bunda lagi mencari inspirasi resep Eggrolls & Ekkado yang modifikasi? Cara membikinnya memang sulit-susah gampang. Kalau keliru mengolah karenanya alhasil tak akan memuaskan dan justru cenderung tidak sedap. Meski Eggrolls & Ekkado yang enak harusnya sih mempunyai wangi-wangian dan rasa yang cakap memancing nafsu kita.
Beberapa hal-hal yang sedikit banyak berakibat kepada kwalitas rasa dari Eggrolls & Ekkado, mulai dari ragam bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai metode membuat dan menyiapkan. Tidak usah khawatir seandainya ingin menyiapkan Eggrolls & Ekkado sedap di kost-kosan, sebab asal telah tahu triknya karenanya hidangan ini dapat jadi hidangan spesial. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Eggrolls & Ekkado sendiri di kost-kosan. Tetap dengan bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Eggrolls & Ekkado memakai 32 tipe bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

 So bahan-bahan dan rempah-rempah yang perlu dipersiapkan untuk membuat Eggrolls & Ekkado adalah sebagai berikut :

  1. Bahan Ekkado
  2. 200 gram ayam fillet
  3. 100 gram udang
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 butir telur
  6. 3 sdm tepung tapioka
  7. 1 sdt minyak wijen
  8. 1 sdt kaldu bubuk
  9. 1/2 sdt garam
  10. Secukupnya telur puyuh matang
  11. Secukupnya kulit tahu
  12. Bahan EggRolls
  13. 175 gram fillet ayam (cincang halus)
  14. 1 putih telur
  15. 1 sdt maizena
  16. 1 sdt kecap asin
  17. 1/2 sdt gula pasir
  18. 1/4 sdt minyak wijen
  19. 1/8 sdt lada
  20. 1/2 sdt garam
  21. 2 siung bawang putih halus
  22. 1 sdm minyak sayur
  23. 1/2 sdt kaldu jamur
  24. Bahan kulit eggroll
  25. 1 butir telur
  26. 1 kuning telur yang tersisa
  27. 35 gram terigu
  28. 10 gram maizena
  29. 75 ml air
  30. 1/4 sdt garam
  31. sejumput kaldu
  32. 1/2 sdt mentega leleh

 Iklan dulu ya mba, cek peralatan masaknya

 Regashi Alat Masak Sehat Silicone Kitchen Set Spatula Cooking Bpa-Free

 Langkah-langkah untuk membikin Eggrolls & Ekkado simpel saja

  1. Bahan Ekkado: Masukkan fillet ayam kedalam food processor atau hand blender. Haluskan sebentar. Masukkan bawang putih, telur,tapioka, minyak wijen, kaldu bubuk dan garam. Blender lagi hingga halus dan semua tercampur rata
  2. Tuang adonan halus kedalam mangkuk, siapkan di meja kerja telur dan kulit tahu yang sudah dipotong kotak
  3. Ambil sesendok adonan isi, letakkan diatas kulit tahu. Letakkan telur puyuh ditengah tengah adonan dan pastikan telur puyuh terbungkus rata
  4. Setelah terbungkus rata, ikat dengan benang kasur. Lakukan hingga semua adonan habis
  5. Panaskan kukusan. Kukus kurang lebih 10 menit. Angkat. Sisihkan
  6. Lepaskan benangnya dan goreng diminyak panas dengan api sedang. Bisa juga langsung dimasukkan kedalam freezer untuk stok. Jadi deh ekkadonya.
  7. Bahan Eggroll: Haluskan ayam bersamaan dengan bawang Putih, gula dan minyak. Setelah halus kasar masukkan kedalam wadah, Tambahkan kecap asin, minyak wijen, lada putih,garam, kaldu dan maizena. Aduk rata. Diamkan kurang lebih 15-20 menit.
  8. Sambil menunggu proses marinase, buat adonan kulit eggroll. Masukkan semua bahan adonan kulit. Campur hingga merata. Masak di wajan Teflon. Tidak usah dibalik, pada saat matang kulit akan mengelupas sendiri dari wajan.
  9. Setelah semua adonan kulit selesai dibuat, keluarkan adonan isi. Massukan kedalam adonan kulit dan gulung. Setelah itu bungkus dengan almunium foil.
  10. Kukus didalam kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dulu kurang lebih 25 menit. Angkat. Buka almunium foil setelah agak dingin.
Jadi bagaimana? Mudah kan? Itulah metode membikin Eggrolls & Ekkado yang bisa Bunda praktikkan di rumah. Mudah-mudahan bermanfaat dan selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

old fashioned glass ornaments

Ikuti Konsep Baru Masak Mangut (Ikan Pari Asap) Iwak Pe Ala Resto

Simak Ide Baru Masak Semur Ikan Ekor Kuning Homemade