Simak Update Terbaru Cara Bikin Ogura Atau Japanese Cheese Cake Pasti Enak

Ogura atau japanese cheese cake

Kakak sedang mencari ide resep Ogura atau japanese cheese cake yang modifikasi? Sistem membuatnya memang sulit-susah gampang. Sekiranya salah membuat maka walhasil tidak akan jadi dan malah cenderung tak nikmat. Meskipun Ogura atau japanese cheese cake yang sedap harusnya sih mempunyai wewangian dan cita rasa yang sanggup mengundang nafsu kita.
Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada mutu rasa dari Ogura atau japanese cheese cake, mulai dari variasi bahan, selanjutnya seleksi bahan-bahan segar, sampai cara membuat dan menyiapkan. Tidak perlu khawatir kalau berharap menyiapkan Ogura atau japanese cheese cake nikmat di apartemen, sebab asal telah mengerti rahasianya maka hidangan ini bisa jadi hidangan top markotop. Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membikin Ogura atau japanese cheese cake yaitu 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ogura atau japanese cheese cake sendiri di kost-kosan. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam menolong menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membikin Ogura atau japanese cheese cake mengaplikasikan 10 tipe bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

 Bahan dasar dan rempah-rempah yang perlu dipersiapkan untuk membikin Ogura atau japanese cheese cake adalah sebagai berikut :

  1. Adonan keju
  2. 5 butir kuning telur
  3. 6 slice keju slice
  4. 230 gram fresh milk
  5. 85 gram margarin
  6. 85 gram tepung terigu protein rendah
  7. Adonan putih telur
  8. 5 butir putih telur
  9. 2 sendok makan air perasan lemon
  10. 85 gram gula pasir

 Iklan dulu ya kak, cek alat-alat masaknya

 DIMSUM FROZEN ISI 24/32 (500GR) SIOMAY IKAN MAKANAN INSTAN BAKSO

 Langkah-langkah untuk membuat Ogura atau japanese cheese cake dengan mudah

  1. Panaskan susu segar dan keju slice sampai meleleh, dengan api sangat kecil. Tidak perlu sampai mendidih.
  2. Masukkan margarin ke dalam susu & keju selagi masih hangat, lalu masukkan kuning telur satu per satu sambil diaduk supaya tidak menggumpal.
  3. Lalu campurkan dengan tepung terigu yg sudah diayak.
  4. Setelah adonan keju selesei skrg kita bikin adonan putih nya.
  5. Mixer putih telur, lalu masukkan perasaan air lemon dan gula pasir sedikit demi sedikit sampai membentuk paruh burung kalau diangkat.
  6. Campurkan adonan putih dengan adonan keju sedikit demi sedikit, sampai tercampur rata.
  7. Panaskan oven di suhu 120 derajat celcius api atas bawah selama 10 menit.
  8. Masukkan adonan kedalam loyang yg sudah dilapisi baking paper, pinggir dan bawahnya. Lebih bagus pake baking paper kalau untuk ogura ini. Saya di sini hanya menggunakan baking paper di bagian bawah saja.
  9. Tambahkan 1 loyang lagi di bawahnya dan isi dengan air panas mendidih setinggi 1,5cm. Jadi pake 2 loyang ya. Panggang di suhu 120 derajat celcius dengan api atas bawah selama 20 menit.
  10. Naikkan suhu 150 derajat dengan api atas bawah selama 20 menit. Turunkan suhu menjadi 120 derajat api atas bawah selama 45-60 menit.
  11. Jika menggunakan loyang bongkar pasang atau yg ada sambungan, pakai 3 loyang ya supaya air panas gak masuk saat di oven, atau lapisi dengan alumunium foil tapi berdasarkan pengalaman, air masih merembes masuk. Jadi amannya pake 3 loyang.
Jadi bagaimana? Simpel kan? Itulah cara membuat Ogura atau japanese cheese cake yang dapat Kakak praktikkan di kost. Semoga bermanfaat dan having fun!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

old fashioned glass ornaments

Ikuti Konsep Baru Masak Mangut (Ikan Pari Asap) Iwak Pe Ala Resto

Simak Ide Baru Masak Semur Ikan Ekor Kuning Homemade